i think...

Jumat, 18 Desember 2009

Do I look like a Barbie????



Stop, stop, stop!!!! Jangan langsung mengumpat ngumpat dalam hati setelah membaca headline note kali ini sebelum saya kelar menjelaskan kenapa tiba-tiba pertanyaan penuh misteri dan sedikit bikin kesel ini saya lontarkan (akhirnya)..


Empat minggu yang lalu saya sedang mengunjungi kakak saya yang sedang berbincang dengan rekannya yang sedang nyalon. Tiba-tiba seorang petugas salon memandang saya tersenyum dan berkomentar

“ ya ampuuuun,, kamu lucu banget siiih ,, cantik deh kayak Barbie”

Saya mendadak seneng tapi agak-agak serem dan berpikir “ is it???”
Hal itu saya abaikan begitu saja, saya pikir si mas-mas salon Cuma mau menumbuhkan senyuman manis di wajah saya yang saat itu lelah dan saya berlalu begitu saja


Tiga minggu yang lalu saya mendapat sms dari kawan lama dan mengajak saya ketemuan di bilangan senayan. Namun ternyata saya salah tujuan, dia bilang bukan di senayan tapi di FX. So.. saya dengan hak tinggi 8 centi dan rok mini setinggi 5 centi terpaksa berjalan kaki menggapai FX. Sampai disana tentu haus dong.. saya segera menuju bilik penjual minuman di dalam dan memesan buble tea. Kemudian mbak berambut bondol di balik kasir berkata

” terimakasih mbak.. cantik banget deh kaya barbie..”

Mendadak haus saya berkurang namun tiba-tiba pikiran melayang “ emang iya yah??”
Dan saya kembali duduk menemani teman lama saya dan saya agak-agak kepikiran tapi.. yaudahlaaah


Dua minggu yang lalu.. lagi-lagi saya mendapati pernyataan yang sama namun kali ini dari seorang cowok penjaga distro tempat langganan kakak saya belanja. Sat itu rambut saya yang masih basah habis keramas , saya sampirkan di bahu kiri. And he said

” udah cakep rambutnya panjang , cakep bener dah kaya Barbie”


Oh my god.. biasanya mas-mas itu menggoda saya dan I have no hard feeling, but not that day… then I started to search,,,

where is the similarities between the two marvelous ladies : Barbie & Bunga


Dari segi ras keduanya udah jauuuuh berbeda, si Barbie Kaukasoid dan Bunga Mongoloid dengan detail sbb: seperempat melayu dan sisanya India. Apalagi warna kulit lah ya... si Barbie Putih, sementara si Bunga Sawo matang menjelang gelap.

Untuk warna rambut sudah pasti beda lagi. Barbie berambut pirang dan lurus kalau Bunga kebalikannya: Hitam dan ikal hanya saja keduanya sama-sama panjang. Warna mata juga begitu. satunya biru satunya hitam.

Trus..urusan wajah keduanya memang agak mirip, sama-sama bermata belok, hidung mancung, bibir agak-agak penuh. alis keduanya tebal cuma si bunga agak berantakan dan si barbie terbentuk cantik dan rapi.

Nah kalau bentuk tubuh sudah pasti jauh berbeda. Barbie pastinya bertubuh sempurna dengan tinggi 170cm dan bertipe hour glass alias atas bawah stabil dengan pinggang ramping. sementara si Bunga cuma setinggi 164cm dengan bentuk tubuh hour glass yang agak berisi. barbie berukuran XS sementara si Bunga bertahan di Medium.
sekalian niih ada foto keduanya:

(barbie)



(Bunga)



,
See… the similarities is less than the difference .. kalau masalah cantik saya tidak masukkan karena cantik kan sifatnya relatif. Mama saya bilang saya cantik belum tentu kalian setuju. Barbie jadi favorit saya karena menurut saya cantik tapi mungkin kalian lebih suka candy-candy or else.


Saya kembali tenang setelah akhirnya mencoba menarik hipotesa dari rangkaian fenomena yang terjadi. Mungkin mereka ga tau sebutan untuk boneka india, sehingga dia ganti dengan sebutan Boneka eropa favorit saya “Barbie”.


Minggu ini saya menemukan tempat makan siang baru bersama kakak saya di sebuah lorong sempit dibilangan Keman. Tempatnya kecil, dalam rumah pribadi namun nyaman apalagi hidangannya amat bersahabat di lidah. Walaupun agak jauh sedikit, tetap kami jabani. Apalagi ketika akan membayar di kasir kami selalu terkejut mendengar harganya yang murah meriah. Akan tetapi, hari inilah yang paling mengejutkan

“ aduh saya liat-liat mbak cantik ini kok kayak Barbie yah…..”

See.. Ga ada asap kalau ga ada api.. kalau ga ada ini, ga mungkin kan saya tanyakan

“ do i really look lika a barbie doll??



Ps: (seneeeng siiih tapi masa iya gw secakep itu:b)
(la codefin, 19 desember 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar