i think...

Senin, 12 September 2011

Hari ke- 5 (30 Days Project-Sweet Sunset)




Maandag, 12-9-11


Biasanya agenda memotong rambut adalah hal yang paling terlarang menurut mama saya. Beliau anti sekali menyaksikan rambut saya bila panjangnya diatas pinggang. Saya yang memang penurut dan tak mau ribut pada akhirnya manut dengan keinginannya tersebut.

Beberapa tahun belakangan kapster-kapster yang memang bukan langganan saya telah melakukan improvisasi terlalu jauh. Mereka tidak mengaplikasikan pengarahan saya dan cenderung idealis memainkan pisau dan gunting pemotong rambutnya. Akhirnya saya yang menderita karena begitu pulang ke rumah, saya mendapati wajah galaksang Mama hingga beberapa bulan kedepan lengkap dengan komentar ketus berbahasa jawa timuran

“ elek ee... “


Sampai suatu ketika saya berhenti melakukan aktifitas gunting rambut hingga tiba saatnya wisuda. Rambut saya sudah mencapai pinggul namun Mama tidak pernah menggubris dan justru membanggakan rambut saya (yang menurut saya semakin menipis karena rontok dan mungkin sudah kepanjangan). Tidak tega merasakan gelungan rambut yang kehilangan volumenya, saya tanpa sadar kembali mengulang kesalahan. Rambut sepinggul akhirnya menjadi tinggal sebahu pada agustus tahun lalu.

Selepas itu, cukup banyak dana yang dialokasikan untuk pembiayaan memanjangkan dan menguatkan akar-akar rambut ikal saya. Rangkaian produk perawatan rambut rontok hingga bahan-bahan tradisonal telah teraplikasi di rambut ini. Harapannya, rambut lebih cepat panjang dan mama pun segera tenang. Terbukti,, dua belas bulan telah bergulir dan rambut saya kini menggapai tulang ekor.


Hari ini, tepat menjelang senja, saya ingin melakukan perubahan tanpa lagi mengulangi kesalahan. Saya mendatangi kapster andalan meskipun dia bukan yang terkenal. Kemudian saya rinci kemauan mama yang juga kenalannya. Lalu saya me-request potongan poni dengan beragam syarat dan ketentuan. Menurutnya, layer pendek di bagian depan lebih layak menemani poni baru saya. But I said NO!!!

sesampainya di rumah,, ada senyuman manis tulus menyambut. di luar dugaan Mama bahkan memberi pujian untuk poni baru saya yang bergulung- gulung di sekitar dagu.



kira-kira seperti inilah penampilan saya yang terkini :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar