i think...

Minggu, 18 September 2011

Hari ke- 8,9,10,11 (30 Days Project- Sweet Sunset)

Man Propose, God Dispose...


seminggu yang lalu saya tengah heboh mencanangkan program 30 hari yang terbagi menjadi tiga aktifitas ringan yang diharapkan dapat membuat setiap hari menjadi lebih berkesan.

tujuh hari berlalu dan semuanya berjalan cukup prima. Ragam aktifitas seolah memenuhi semua perencanaan dan semakin hari aliran semangat pun semakin deras untuk mengemas hari menjadi lebih manis.

sayangnya memasuki hari ke-8 sang mama menuntut perhatian yang lebih dari biasanya. Mama yang biasanya berstamina tinggi dan selalu berapi-api, mendadak lesu, lemah dan tak mampu turun dari tempat tidurnya. akhirnya... saya pun tak sempat melaporkan rencana kegiatan yang menurut janji saya akan saya utarakan di tiap-tiap blog personal saya.

namun demikian, dalam ruang gerak yang terbatas saya tetap melunasi rencana-demi rencana walau belum sempat ditorehkan ke dalam tulisan dan hari ini, saya mencoba merangkum semuanya menjadi satu kesatuan.



Hari ke- 8 ( Kamis, 15 September 2011)



sungguh menyenangkan menanti senja sembari menunggu kehadiran teman-teman yang akan berlibur di Bali. Mereka adalah Dilla, Tanti dan Eliana yang mulanya hanya akan bermalam sementara di rumah saya. Alhasil,,,, dengan segala rayuan,, mereka tetap tinggal di rumah saya sampai 3 hari kedepan.





Hari Ke-9 ( Jum'at, 16 september 2011)


sebagai gadis penderita alergi berbagai obat kimia, saya akhirnya sering mencicipi berbagai produk minuman herbal yang baik untuk kesehatan. selain itu, saya juga jadi pelanggan setia pijat refleksi yang konon katanya baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalgi semenjak seringnya saya merasakan ngilu di kaki sebelah kanan. saat itu, saya berpikir ' oh,,, mungkin ini efek samping penggunaan hig heels",,

seiring waktu berjalan, rasa ngilu tetap setia hadir di saat-saat tertentu hingga hari ini dan pada saat ini pula saya mencoba sebuah pengobatan jaman Nabi Muhammad yang dipercaya khasiatnya untuk kesehatan.

Awalnya, saya sempat meragu menyaksikasn darah-darah Mama yang terkumpul dalam tabung yang menyerupai kubah itu.AKhirnya dengan segenap keberanian dan rasa kesakitan yang berkumpul di betis kanan, saya mencoba di bekam.





Bekam adalah sistem pengobatan yang biasa dilakukan oleh Nabi. Biasanya dilakukan sebulan sekali. Bekam dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung kolesterol, asam urat, virus, racun, dsb dari dalam tubuh. Darahnya biasanya kental dengan warna merah kehitam-hitaman. Darah ini berpotensi menggumpal dan menyumbat saluran darah yang menimbulkan hipertensi, stroke, dan serangan jantung/angin duduk. Banyak racun atau virus penyakit bisa bisa dideteksi lewat darah seperti kolesterol, asam urat, gula, virus, dsb. Bekam mengeluarkan darah kotor itu semua. ( )

sedihnya,,, akhirnya si Ibu dokter memvonis saya memiliki kadar asam urat yang melampaui batas normal dan mengharuskan saya menjalani diet purin :'(


Hari ke- 10 (Sabtu, 16 September 2011)

tepat pukul 18.00 WITA, seorang kurir mengetuk rumah saya. Sebuah paket berbungkus amplop putih dengan detail-detail futuristik berwarna merah jambu itu rupanya kiriman dari kakak saya di Jakarta.

isinya sangat membanggakan dan membuat airmata haru membasahi pelupuk mata...

alhamdulilah,,, :)





Hari ke- 11 ( Minggu, 17 September 2011)

sudah menjadi kebiasaan mama apabila dia selalu mengirimi sesuatu untuk teman-temannya yang akan membuat hajatan besar. sore ini, kami mengunjungi kediaman si calon mempelai wanita. sore itu senyumannya tampak mengembang dengan sempurna. raut kebahagiaan tak lagi dapat ditutupi dari pancaran matanya meskipun terhalang kacamata minusnya. Kebahagiaan tidak hanya melanda dia, tetapi semua sanak saudara mereka yang juga memenuhi rumahnya sore itu.

Wedding things are always interesting :) i hope i will be the next one who feels that lovely things.. :) Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar